Cegah Kanker Usus Dengan Susu

Cegah Kanker Usus Dengan Susu - Kebiasaan meminum susu bukan cuma baik untuk kesehatan tulang serta gigi, namun pula dapat melawan kanker. Riset mengungkapkan orang-orang yang rajin meminum susu dari saat kanak-kanak mempunyai risiko lebih kecil buat terkena kanker usus.
susu, minum susu,Cegah Kanker Usus Dengan Dengan Susu
Kandungan mineral di antara susu yang disebut-sebut dapat menanggulangi risiko kanker usus merupakan kalsium. Pada orang dewasa, suplemen kalsium sudah didapatkan bukti bisa menghambat perkembangan adenoma maupun semacam tumor ganas yang biasa menimpa usus besar maupun kolon.
"Riset kami mengungkapkan sebenarnya kalsium pun bermanfaat untuk anak-anak di usia perkembangan, buat menanggulangi risiko kanker kolon," tulis para peneliti di antara laporannya, sebagaimana dikutip asal NZHerald.co.nz.
Berita yang dimuat di antara American Journal of Epidemiology tesebut mengungkapkan perolehan riset 2 ahli asal Otago University, Prof Brian Cox dan Dr Mary Jane Sneyd. Tak kurang dari 1.000 orang dewasa di Selandia Baru dilibatkan dalam penelitian yang diklaim sama sekali tidak didanai oleh pabrik susu.
Para partisipan adalah orang dewasa yang pada masa kecilnya sempat mengalami program pembagian susu gratis dari pemerintah setempat untuk anak-anak sekolah antara tahun 1937-1967. Susu gratis itu dibagikan setiap hari, masing-masing dikemas dalam botol berukuran 284 mL.
Meski tidak perlu membayar karena didanai oleh pemerintah, pada masa itu tidak semua partisipan berkesempatan mendapatkan susu gratisan. Selain karena distribusi yang tidak merata, beberapa mengaku memang tidak senang minum susu.
Hasil penelitian itu menunjukkan, partisipan yang dulunya rajin mengonsumsi susu gratisan lebih jarang terkena kanker usus ketika dewasa. Dibandingkan dengan risiko kanker usus pada partisipan yang mengaku tidak doyan susu, perbedaannya cukup bermakna yakni sekitar 30-38 persen lebih rendah. (suaranews.com)

0 comments :

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r: :s: :t: :u:
Posting Komentar

 
© 2011 seojoss | Riza Zulfian